Rilis Berita : KEREN, MAHASISWA FE UNWAHAS JADI DUTA LINGKUNGAN KEMENPORA TINGKAT JATENG 2022


EKONOMI UNWAHAS - Kementerian pemuda dan olah raga RI tingkat jawa tengah menggelar ajang pemilihan duta lingkungan yang dilaksanakan pada 27 s.d. 28 Mei 2022 di Pati Hotel Jawa tengah.  Pada puncak acara pemilihan duta lingkungan kemenpora RI tingkat Jawa Tengah 2022 ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi  Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) Restu Afrianto Rahman  terpilih sebagai Pemenang I Duta Lingkungan Kemenpora RI tingkat Jawa Tengah 2022.

Restu yang merupakan mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi ini berhasil menjadi pemenang setelah berhasil menyisihkan 45 peserta teregister yang kemudian disaring menjadi 25 peserta dari 35 kabupaten dan kota di Jawa tengah.

“Tahun ini para peserta diwajibkan mengikuti rangkaian Pemilihan Duta lingkungan mulai dari seleksi administrasi, wawancara kemudian dilanjutkan dengan penugasan " Ungkap Restu (2/6)

Atas perolehan ini wakil dekan I Fakultas Ekonomi Unwahas Yulekhah Ariyanti SE MM menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas perolehan prestasi ini.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga pada mahasiswa yang terus mengukir prestasi. Terima kasih juga kepada para pihak yang selalu membimbing dan tak kenal lelah memotivasi mahasiswa. Fakultas Ekonomi akan terus mendorong Prestasi mahasiswa untuk bersanding dan bersaing dikancah international,” jelas Yulekhah.

Ketua program studi Manajemen Fakultas ekonomi Unwahas Ibu Ratih Pratiwi M.Si., MM mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi mahasiswanya. Harapan besar ia ungkapkan agar prestasi seperti ini bisa memotivasi generasi muda untuk tidak selalu berada di zona nyaman.

“Banyak kegagalan disebabkan bukan karena saat melakukan kegiatan, namun kegagalan banyak terjadi karena tidak berani melakukan try and error” imbuh dosen sekaligus pemilik soul café Banyumanik.

Lebih lanjut,  Restu yang juga merupakan perwakilan dari kabupaten Kendal akan melanjutkan ajang ini ditingkat Nasional. Dalam ajang yang sama, Ulfi Priandini Mahasiswa Fisip Unwahas juga berkesempatan memperoleh juara inovatif program pemilihan duta lingkungan Kemenpora tingkat Jawa Tengah. (GMU)