Rilis Berita : Mahasiswa Akuntansi Unwahas Raih Juara Berprestasi Nasional


Mahasiswa Akuntansi Berprestasi

 

FEB_UNWAHAS. Tiga mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwahas berhasil meraih juara dalam kejurnas (Kejuaraan Nasional) Pencak Silat Tugu Muda Championship 3 tahun 2022. Eri Purnamasari, Mahfudz Al Muttaqin berhasil membawa pulang gelar juara pasca mengikuti kompetisi yang di adakan oleh Sayap Rajawali pada tanggal 21-23 oktober lalu di Gedung Olah Raga Pandanaran Wujil Ungaran.

Juara 1  dipersembahkan oleh Ersa mahasiswi Akuntansi Unwahas di kelas Under Mini Putri Tingkat Mahasiswa dewasa. Sedangkan juara 2 di kelas B Putri direbut oleh Eri Purnamasari. Adapun Mahfudz Al Muttaqin berhasil meraih juara 3 kelas C dewasa putra. Tim Universitas Wahid Hasyim dalam kejuaraan nasional Tugumuda Championship 3 tahun 2022 ini terdiri dari beberapa mahasiswa-mahasiswi lintas fakultas diantaranya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakuktas Teknik, Fakultas Agama Islam dan PJKR.

Pendamping tim, Kamilin memaparkan bahwa ia dan tim sebelumnya telah melakukan serangkaian pelatihan-pelatihan agar para peserta nantinya optimal dalam merebut juara. Buktinya, ada 8 mahasiswa yang meraih juara pada ajang kali ini. “kami mencoba untuk melakukan latihan demi Latihan agar kawan-kawan bisa bertanding maksimal dan bisa merebut juara secara optimal”.

Unwahas dalam ajang kejuaraan kali ini memang panen prestasi besar. Diantara prestasi yang lain adalah Juara 3 Kelas B dewasa putra diraih Muhammad Widadul Fawaid mahasiswa Manajemen, Juara 2 kelas A dewasa putra diraih Dawam Al Faiz FAI, Juara 2 kelas D putra diraih Achmad Syamsul huda Teknik, Juara 2 kelas E putra dewasa diraih Achmad Wahyu A PJKR, Juara 3 jurus tunggal tangan kosong dewasa putra diraih Achmad Rifki PJKR.

Kaprodi Akuntansi Unwahas, Wulan merasa bangga mahasiswa dan mahasiswinya Kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Ia juga berharap mahasiswa yang lain bisa meniru apa yang sudah dilakukan oleh mereka. “Bagi saya, berprestasi merupakan wujud syukur terbaik atas potensi yang diberikan Allah. Dengan berprestasi juga, anak-anak bisa terus belajar untuk memberikan inspirasi dan menunjukkan attitude terbaiknya. Harapannya anak-anak yang lain bisa meniru prestasi yang sudah ditorehkan oleh teman-temannya. (13/9).


List Berita Fakultas